Senin, 04 Juli 2016

Merawat Baterai Smartphone Agar Tahan Lama dan Tidak Boros Pemakaiannya

Selamat siang, gan. Lama tak jumpa. Ohya, selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menunaikan dan Selamat Idul Fitri yaa. Gapapa telat yang penting ngucapin. Wkwkwkw

Oke siang ini, aku mau membagi sedikit ilmu di sela-sela waktu yang kosong di siang ini. O.O Langsung saja yakk

Smartphone sudah tidak asing lagi di telinga kita pada saat ini. Bahkan anak-anak kecil saja sudah diberi pegangan hape-hape canggih tersebut. Namun pada dasarnya merawat smartphone tidaklah semudah merawat hape-hape jadul. Terutama pada komponen penting yaitu sumber energi smartphone yang biasa disebut baterai. Yaa, apabila baterai tidak dirawat baik-baik yang terjadi dalam hitungan bulan atau mungkin minggu, baterai menjadi nge-drop. Sedangkan smartphone memerlukan daya yang lebih banyak daripada hape-hape seperti symbian dkk (baca: hape jadul). Lalu bagaimana cara agar baterai smartphone kita awet sehingga bisa digunakan dalam perjalanan jauh?

Inilah cara merawat hape smartphone mu agar tahan lama dan tidak boros pemakaian :
1. Charge hape dengan presentase berbeda-beda. Jangan langsung charge full. Hal ini akan menimbulkan kebosanan pada baterai yang menyebabkan baterai mudah nge-drop. Alangkah baiknya jika kamu nge-cas dengan presentase 30% kemudian 70% dan terakhir 100%. Sehingga baterai tidak mudah bosan.
2. Sesering mungkin hindari charge hape yang ditinggal tidur. Karena hape bukanlah laptop, yang jika sudah full, baterai mampu membalikkan arus listrik kembali.
3. Pasang DU Battery Saver untuk mengontrol baterai smartphone mu. DU Battery Saver sangat membantu merawat bateraimu agar tahan lama. Selain itu dengan DU Battery Saver, baterai smartphone mu menjadi awet dan tidak boros pemakaian.
4. Hindari pemasangan aplikasi di desktop utama yang terlalu banyak untuk mengurangi pemakaian baterai. Pasang saja aplikasi yang benar-benar penting.


Nah, setelah kamu tau apa saja cara merawat baterai smartphone mu, bisa kamu aplikasikan sekarang juga sebelum terlambat. Apalagi yang baru beli hape smartphone. ( asikk :D ) Cara ini udah aku test sendiri di hape ku sendiri, yang awal pembelian baterai tahan 3 jam an tapi setelah aku otak atik bisa tahan sampe 5-6 jam pemakaian. Yuk dicoba dihape mu. Semoga tidak mengecewakan.

Lalu bagaimana jika baterai sudah terlanjur nge-drop? Akan aku posting dipost selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar